Kamis, 15 Desember 2016

Cara Registrasi dan Download USGS

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara registrasi dan cara download usgs
1. ke webstie Usgs https://earthexplorer.usgs.gov/ trus klik register kalau belum punyak akun kalau sudah ada klik login
2. Isi username,password dan code capta setelah itu klik continue


 3. Lalu Pilih Academic institution pada kolom in what sector do you work ?, Selanjutnya centang semua kolom yang ada pada Which of the following characterizes you a user of remotely sensed data from USGS, dan pilih Yes pada kolom Does your work use remotely sensed data from the USGS?
 4. Selanjutnya pilih education k-12 pada kolomWhat is the primary application for which you have used remotely sensed data from USGS in the past year? dan  Centang semua kolom kecuali yang paling atas pada In addition to the primary application, in what other areas have you used remotely sensed data from USGS in the past year?
 5. Lalu pilih All of data pada kolom Over the next year, approximately how much of the remotely sensed data you acquire from USGS will you distribute to others to use as opposed to using it yourself?,Selanjutnya pilih Very important pada kolom Over the next year, how important will free and open access to remotely sensed data from USGS be to conducting your work?
dan klik continue jika sudah semuanya.


 6. Selanjutnya isi kolom yang ada di User Registration di Contact Information yang berisi kontak tentang anda, ikuti perintah yang ada pada kolom-kolom tersebut.dan jika sudah terisi semua klik continue.


7. Lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini dan klik submit registration.


 8. Setelah itu masuk gmail anda,disana sudah di mesagge dari usgs setelah itu klik di link yang berwarna merah , setelah itu kita disuruh confirmasi username kita dan klik confirm, setelah itu login dengan username dan password yang sudah anda daftarkan.
 9. Selanjutnya masukan kordinat lokasi atau nama lokasi yang ingin anda dawnload Data Citra nya kemudian klik show.
 10. Lalu akan muncul lokasi yang anda inginkan seperti gambar di bawah ini.
 11. Selanjutnya isikan waktu data yang anda inginkan, sebaiknya mengambil waktu/data yang terbaru dan kemudian klik Data Sets Kemudian pilih Landsat Archive dan centang kolom yang paling atas lalu klik Result.

 12.  Lalu akan muncul beberapa gambar seperti di bawah ini, silakan anda pilih data yang anda inginkan, sebaiknya pilih gambar yang tidak berawan atau yang lumayan jelas, kemudian klik icon dawnload pada gambar / data yang anda inginkan.

 13. Kemudian klik Dawnload yang paling bawah dan tunggu sampai data yang anda inginkan selesai di dawnload, mendawnload Data Citra lumayan lama bias memakan waktu 3 sampai 5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar